Gubernur Anies Tinjau Kebakaran Museum Bahari

Kompas.com - 16/01/2018, 10:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kebakaran yang terjadi di Museum Bahari, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kebakaran yang terjadi di Museum Bahari, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kebakaran yang terjadi di Museum Bahari, Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018).

Pantauan Kompas.com, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Dia memakai seragam Dinas Perhubungan DKI Jakarta karena sebelumnya memimpin apel Operasi Lintas Jaya 2018 di Monas.

Saat tiba di lokasi, Anies langsung disambut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiati, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, dan Kepala UPT Kawasan Kota Tua Norviadi S Husodo.

"Belum tahu, Pak, penyebab kebakarannya," kata Husein.


Baca juga : Museum Bahari Penjaringan Terbakar, 16 Unit Damkar Diterjunkan

Anies kemudian mendekat ke bangunan museum yang terbakar. Dia berbicara dengan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Subejo yang tengah memadamkan api.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran terjadi pukul 08.55 WIB.

Pukul 09.00 WIB,16 unit pemadam kebakaran yang berasal dari Damkar Jakarta Utara dan Jakarta Barat tiba untuk segera memadamkan api.

Akibat peristiwa ini, dilaporkan koleksi miniatur model dan alat-alat navigasi bersejarah hangus terbakar.

Baca juga : Kebakaran Museum Bahari Hanguskan Koleksi Miniatur Alat Navigasi Bersejarah

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorDian Maharani
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X