Pipa Gas Bocor Lagi di Cawang, Bus Transjakarta Koridor 9 Dialihkan - Kompas.com

Pipa Gas Bocor Lagi di Cawang, Bus Transjakarta Koridor 9 Dialihkan

Kompas.com - 14/03/2018, 21:52 WIB
Para petugas PGN mulai kerjakan perbaikan kebocoran pipa gas di depan BNN, Selasa (13/2/2018)Stanly Ravel Para petugas PGN mulai kerjakan perbaikan kebocoran pipa gas di depan BNN, Selasa (13/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruas Jalan MT Haryono di daerah Cawang, Jakarta Timur ditutup Rabu (14/3/2018) malam akibat kebocoran pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di tempat itu.

Penutupan ruas jalan itu membuat PT Transjakarta mengalihkan bus-busnya yang melintas di koridor 9, rute Pinang Ranti-Pluit.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, bus transjakarta dari PGC dialihkan jalurnya ke Jalan Dewi Sartika, melewati Lampu Merah Jambul - Jalan Pasar Minggu -Taman Makam Pahlawan, belok kanan ke arah Tugu Pancoran, lalu belok kiri ke arah Pancoran Barat. Pengalihan rute tersebut membuat sejumlah halte tidak dilayani, seperti Halte UKI dan BNN.

"Pengalihan dilakukan mulai jam 19.00 WIB, penutupan situasional," ujar Wibowo, Rabu malam.

Baca juga : Pipa Gas PGN Kembali Bocor karena Terkena Backhoe LRT

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan, kebocoran pipa gas kembali terjadi di sekitar Kantor BNN yang berada di Cawang, Jakarta Timur pada Rabu sore sekitar pukul 18.45 WIB. Kebocoran diduga karena pipa terkena backhoe yang sedang mengerjakan proyek LRT di kawasan tersebut.

Lokasi pipa gas yang bocor hari ini sama dengan lokasi pipa gas yang bocor Senin lalu. Penyebabnya juga sama karena terkena backhoe proyek LRT.

Petugas kepolisian telah melakukan penutupan jalan. Petugas PGN juga telah dikerahkan untuk melakukan perbaikan.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X