Terbang dari Sydney, Seorang Penumpang Meninggal di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 23/03/2018, 11:01 WIB
Suasana Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta saat terjadi keterlambatan penerbangan maskapai AirAsia tujuan Denpasar, Jumat (16/10/2016), pukul 09.15 WIB karena perbaikan landasan pacu di Bandara Ngurah Rai, Bali.
KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOSuasana Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta saat terjadi keterlambatan penerbangan maskapai AirAsia tujuan Denpasar, Jumat (16/10/2016), pukul 09.15 WIB karena perbaikan landasan pacu di Bandara Ngurah Rai, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com — Siti Purnamalia Wakak Mega (57) meninggal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/3/2018).

Kasubbag Humas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Ipda Prayogo mengatakan, Siti meninggal setelah turun dari pesawat Garuda Indonesia yang membawanya dari Sydney, Australia. Kejadian itu menghebohkan orang di bandara.

"Kejadiannya siang pukul 11.00-12.00. Jadi, waktu di Bea Cukai, tiba-tiba sakit gitu saja," ujar Prayogo saat dihubungi Kompas.com, Jumat (23/3/2018).

Prayogo menjelaskan, polisi langsung membawa Siti ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta. Siti diperiksa dokter dan diambil sidik jari.


"Menurut dokter KKP, yang bersangkutan gagal jantung," kata Prayogo.

Warga Jalan Masjid, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, itu langsung dibawa keluarganya pulang seusai diperiksa dokter. Menurut Prayogo, keluarganya tidak bersedia jenazah divisum.

"Kan, ada pernyataan dari keluarga mau divisum luar atau dalam, keluarga tidak mau. Langsung dibawa ke rumah keluarga," ucapnya.

Prayogo menjelaskan, kejadian seperti ini bukan yang pertama kali. Banyak warga sipil yang tiba-tiba meninggal saat hendak ataupun seusai melakukan penerbangan.

"Di bandara, kejadian seperti itu (meninggal) sering, seperti yang umrah, tetapi rata-rata memang sakit," ujar Prayogo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X