Pasar Murah Digelar di 44 Lokasi, Ada Dua Harga yang Berlaku - Kompas.com

Pasar Murah Digelar di 44 Lokasi, Ada Dua Harga yang Berlaku

Kompas.com - 16/05/2018, 21:28 WIB
Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/1/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PD Pasar Jaya menggelar operasi pasar murah di 44 pasar pada bulan Ramadhan tahun ini.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, ada dua harga yang akan diterapkan dalam operasi pasar murah ini.

"Dalam bazar di 44 titik ini ada dua harga, harga eceran dan harga pedagang," ujar Arief di Jalan Pisangan Lama, Rabu (16/5/2018).

Harga eceran dikenakan untuk masyarakat yang berbelanja di pasar tersebut. Sementara, harga grosir bisa dikenakan kepada pedagang yang berbelanja pada pasar murah itu.

Baca juga: Info Harga Ditempel di Kemasan Beras, Ini Strategi untuk Jaga Harga Pangan di Pasar

Arief mengatakan, pola operasi pasar murah tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, operasi pasar bekerja sama dengan Pusat Koperasi Pedagang Pasar, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Komite Pedagang Pasar Indonesia, dan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia.

Arief mengatakan, komoditi yang dijual di pasar murah adalah gula, tepung terigu, minyak goreng, beras, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, bawang putih, bawang merah, dan telur.

"Semua komoditi bahan pokoknya disuplai dari PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Dharma Jaya," kata Arief.

Pasar-pasar yang menjadi lokasi pasar murah adalah Pasar Baru Metro Atom, Pasar Cempaka Putih, Pasar Gondangdia, Pasar Johar Baru, Pasar Paseban, Pasar Petojo Ilir, Pasar Pal Merah, Pasar Jembatan Lima, Pasar Grogol, Pasar Cengkareng, dan Pasar Pos Pengumben. Itu adalah lokasi pasar murah untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Kemudian ada juga Pasar Koja Baru, Pasar Sunter Podomoro, Pasar Rawa Badak, Pasar Pluit, Pasar Kelapa Gading, Pasar Pademangan Timur, Pasar Kalibaru, Pasar Santa, Pasar Mampang Prapatan, Pasar Rumput, Pasar Cipete Fatmawati, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Tebet Barat, dan Pasar Pesanggrahan. Itu merupakan lokasi pasar murah untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Selatan.

Sementara itu, pasar murah di wilayah Jakarta Timur dan Unit Pasar Besar ada di Pasar Rawamangun, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Ciplak, Pasar Pal Meriam, Pasar Pulogadung, Pasar Pramuka, Pasar Ujung Menteng, UPB Pasar Jatinegara, UPB Pasar Perumnas Klender, UPB Pasar Mayestik, UPB Pasar Kebayoran Lama, UPB Pasar Minggu, UPB Pasar Induk Kramat Jati, UPB Pasar Tanah Bang Blok A-G, UPB Pasar Senen, UPB Pasar Glodok, dan UPB Pasar Tomang Barat.


Komentar
Close Ads X