Sambut Ramadhan, Pemkot Jakut Sosialisasikan Gerakan Jumat Bersedekah - Kompas.com

Sambut Ramadhan, Pemkot Jakut Sosialisasikan Gerakan Jumat Bersedekah

Kompas.com - 18/05/2018, 18:44 WIB
Ilustrasi RamadhanWebneel Ilustrasi Ramadhan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara menyosialisasikan Gerakan Jakarta Utara Jumat Bersedekah dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H.

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad menyatakan, Bazis Jakarta Utara menyediakan kotak donasi di berbagai titik guna memudahkan masyarakat yang ingin bersedekah.

"Bazis Jakarta Utara memfasilitasi sarananya dengan menyediakan kotak donasi yang ditempatkan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, kecamatan, kelurahan dan sekolah untuk memudahkan masyarakat yang hendak bersedekah," kata Husein dalam keterangannya, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: BI Solo Siapkan Rp 5,034 Triliun untuk Ramadhan dan Lebaran 2018

Pada hari ini, kata Husein, dana yang terkumpul dari kotak-kotak donasi yang diedarkan petugas Bazis Jakut tersebut mencapai Rp 10.500.000.

Husein berharap, gerakan yang sudah digagas oleh Bazis Jakarta Utara sejak 14 April 2018 itu dapat memotivasi warganya untuk bersedekah.

"Bulan ini sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah. Saya harap Gerakan Jakarta Utara Jumat Bersedekah dapat tersosialisasi ke masyarakat seluas-luasnya," kata Husein.

Ia menambahkan, dana yang terkumpul tersebut nantinya disalurkan kembali ke masyarakat lewat program bedah rumah, beasiswa pendidikan, dan sebagainya.


Komentar
Close Ads X