Bus Transjakarta Siap Angkut Penumpang Kapal Pelabuhan Tanjung Priok

Kompas.com - 07/06/2018, 19:40 WIB
Suasana di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pada H-8 Lebaran, Kamis (7/6/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DSuasana di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pada H-8 Lebaran, Kamis (7/6/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua unit bus transjakarta disiapkan untuk mengangkut penumpang kapal dari dan menuju Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok pada musim mudik Lebaran nanti.

Kepala Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok Didi Achmad Supriadi mengatakan, dua bus transjakarta itu mempunyai rute yang menghubungkan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dan Terminal Bus Tanjung Priok.

"Ada transjakarta, kita sudah ada transjakarta yang mengantar penumpang ke Terminal Tanjung Priok," kata Didi saat ditemui di kantornya, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Polri Usul Tol Digratiskan jika Lalu Lintas Mudik Macet Parah

Didi mengatakan, jadwal operasional bus tersebut situasional. Bus baru beroperasi ketika pelabuhan kedatangan kapal.

"Dia situasinya sesuai dengan jadwal kedatangan kapal. Kalau ada kapal datang baru dia (bus) datang karena kita harus koordinasi dengan pihak Transjakarta," kata Didi.

Adapun fasilitas lain yang disiapkan oleh pihak Pelabuhan Tanjung Priok, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian yakni sebuah posko layanan yang berdiri di lobi Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok.

Pihak Pelabuhan juga menyediakan takjil gratis bagi para calon penumpang.

Baca juga: Puncak Arus Mudik di Tanjung Priok Diprediksi pada 12 dan 13 Juni

Bus transjakarta rute Terminal Tanjung Priok-Pelabuhan Tanjung Priok sebetulnya telah diluncurkan pada Maret 2018. 

Bus dengan rute berkode 10C itu hanya melewati tiga pemberhentian yaitu Terminal Tanjung Priok, Halte Enggano, dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Adapun tarifnya sama dengan tarif bus rute lainnya yaitu Rp 3.500 untuk sekali perjalanan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X