Hasil Rekapitulasi KPU Kabupaten Tangerang: Ahmed Zaki-Romli Menang 83,72 Persen dari Kotak Kosong

Kompas.com - 05/07/2018, 07:18 WIB
Calon Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (27/6/2018). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARCalon Wakil Bupati Tangerang Mad Romli dan Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (27/6/2018).

KABUPATEN TANGERANG, KOMPAS.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli menang 83,72 persen dari kotak kosong berdasarkan penghitungan rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Jawa Barat, Rabu (4/7/2018).

Pasangan Ahmed Zaki-Romli memeroleh 941.804 suara sah. Mereka mengungguli kotak kosong yang meraih 16,28 persen dengan 183.095 suara sah. 

"Kemenangan kami mencapai 83 persen, itu sangat memuaskan kami sebagai pasangan calon," kata Ketua Tim Sukses Ahmed Zaki-Romli, Muhammad Amud, Rabu.

Baca juga: Ahmed Zaki-Mad Romli Siapkan Program Sanitasi dan Pertanian


KPU Kabupaten Tangerang juga menyebutkan hasil partisipasi pemilih mencapai 61,55 persen dengan total 1.866.524 pemilih. 

Amud mengatakan, Ahmed Zaki-Romli memiliki tantangan untuk mengubah opini masyarakat terkait pilkada yang diikuti calon tunggal. 

"Pasangan satu ini akan tetap terpilih meskipun masyarakat tidak datang ke TPS. Opini ini yang kami perlu perbaiki di masyarakat bahwa itu tidak benar," ujarnya. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X