Jumat Pagi, Ma'ruf Amin Akan ke Istana Sebelum Daftar di KPU

Kompas.com - 10/08/2018, 00:16 WIB
Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di rumahnya di Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Bakal Calon Wakil Presiden Maruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di rumahnya di Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal capres dan cawapres Joko Widodo- Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8/2018) besok.

Ma'ruf menyatakan, dirinya akan menyambangi Istana Negara sebelum berangkat bersama menuju kantor KPU yang beralamat di Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya pergi pagi sekali. Saya ke Istana dulu jam setengah 8 itu di Istana," kata Ma'ruf kepada wartawan di rumahnya, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

Setelah dari Istana, Ma'ruf akan menghadiri acara deklarasi di Gedung Joang yang beralamat di Menteng. Setelah itu, barulah Jokowi-Ma'ruf akan ke Kantor KPU.

"Dari Gedung Joang jam 9.00 berangkat ke KPU," kata Ma'ruf.

Ia mengaku juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla setelah dicalonkan menjadi pasangan Jokowi. Namun, ia belum bisa memastikan kapan pertemuan digelar.

"Oh nanti kalau ada waktunya kan ya tentu (akan sowan ke Pak JK)," katanya.

Sore tadi, Ma'ruf dideklarasikan sebagai calon wakil presiden pasangan Joko Widodo. Pasangan tersebut didukung sembilan partai politik yaitu PDI-P, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X