Sandiaga Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Anies

Kompas.com - 10/08/2018, 11:11 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyerahkan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jumat (10/8/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyerahkan surat pengunduran diri ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jumat (10/8/2018).
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengantarkan surat pengunduran diri kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Surat itu diberikan langsung di ruang kerja Anies.

"Ini baru saja terima surat dari Pak Wagub, jadi isi suratnya menyampaikan berhenti sebagai wagub sejak ditandatangani," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/8/2018).

Anies dan Sandiaga menandatangani surat-surat itu. Setelah itu, Sandiaga membacakan surat pengunduran diri yang dibuatnya.

Baca juga: Perpisahan Jadi Wagub, Sandiaga Cium Mobil Dinasnya dan Bilang Bye

"Dengan ini saya menyampaikan surat pernyataan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022, sejak pernyataan ini saya tanda tangani," ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga juga membacakan surat lain yang dibuat. Surat ini ditujukan untuk Anies agar menindaklanjuti surat pengunduran dirinya.

"Sehubungan dengan pencalonan saya sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, dengan hormat saya menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022, sejak surat ini saya tanda tangani. Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Sandiaga.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X