Fadli Zon: Gabungnya Demokrat Jadi Tambahan Energi dan Tenaga - Kompas.com

Fadli Zon: Gabungnya Demokrat Jadi Tambahan Energi dan Tenaga

Kompas.com - 10/08/2018, 17:14 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bersama para Buruh di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/ DEAN PAHREVI Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bersama para Buruh di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, ia optimistis tambahan dukungan dari Partai Demokrat akan memenangkan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sangat optimistis, apalagi dengan dukungan Partai Demokrat tadi pagi. Ini adalah tambahan energi dan tenaga agar kita bisa bersama berjuang memenangkan pilpres nanti," kata Fadli setelah berorasi di hadapan para buruh, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Demokrat Pilih Usung Prabowo-Sandiaga karena Yakin Menang

Ia ikut dalam kerumunan anggota Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mendukung Prabowo-Sandiaga.

Sekretaris Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pun yakin bergabungnya Demokrat ke Prabowo-Sandiaga akan membawa kemenangan dalam Pemilu 2019 mendatang.

Apalagi, menurut dia, Prabowo merupakan tokoh yang berpengalaman di bidang politik.

"Yakin menang. Saya yakin Pak Prabowo dan Sandiaga Uno punya kemampuan yang cukup untuk memenangi pertandingan ini, apalagi Pak Prabowo punya pengalaman,” ujar Hinca.

Sebelumnya, Partai Demokrat melalui Wakil Ketua Majelis Tinggi Demokrat EE Mangindaan mengumumkan mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Berkas Pendaftaran Pilpres Prabowo-Sandiaga Dinyatakan Lengkap

Prabowo-Sandiaga akan berhadapan dengan pasangan calon lainnya, Joko Widodo Ma'ruf Amin. Keduanya diusung PDI-P, Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura.

Sementara itu, selain Demokrat, partai yang mengusung Prabowo-Sandiaga yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional.


Terkini Lainnya

Close Ads X