Jokowi-Ma'ruf Amin Datang Didampingi Keluarga dan Partai Koalisi - Kompas.com

Jokowi-Ma'ruf Amin Datang Didampingi Keluarga dan Partai Koalisi

Kompas.com - 12/08/2018, 08:02 WIB
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (baju putih, kedua dari kiri) di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8/2018)KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (baju putih, kedua dari kiri) di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, akan melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018) dengan didampingi keluarga.

"Mereka datang bersama dan didampingi keluarga," ujar Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (12/8/2018).

Namun, ia enggan menjelaskan siapa saja anggota keluarga yang akan mendampingi.

"Nanti biar kejutan," ujar Hasto.

Baca juga: Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Melakukan Puasa Sebelum Tes Kesehatan

Selain itu, kesembilan partai koalisi juga akan mendampingi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin melakukan tes kesehatan.

"Iya betul, semua partai koalisi kecuali sekjen Golkar karena ada tugas di Sulawesi Selatan," ujar Hasto.

Seperti diketahui, Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan menjalani tes kesehatan pada Minggu pagi.

Rencananya, tes kesehatan tersebut akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB di di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ma'ruf Amin: Enggak Ada Persiapan Tes Kesehatan, Apa Adanya Saja...

KPU sebelumya sudah meninjau lokasi pemeriksaan kesehatan capres-cawapres di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Usai berkelliling, Ketua KPU Arief Budiman menilai RSPAD telah siap menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan capres-cawapres. Kesiapan itu dilihat dari kelengkapan alat dan gedung.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto menyebut pihaknya bersama tim dan perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah rampung menyiapkan gedung, alat, dan sumber daya manusia (SDM).

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini terdapat teknologi baru yang lebih mutakhir. Tujuannya, supaya hasil pemeriksaan kesehatan lebih akurat.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya

Close Ads X