Sapi Kurban Jokowi-JK Disembelih di Masjid Istiqlal Sore Nanti

Kompas.com - 22/08/2018, 11:59 WIB
Sapi jenis PO (Peranakan Ongol) seberar 1500 Kg milik Presiden Jokowi akan disembelih di Masjid Istiqlal Sore Nanti, Rabu (22/8/2018).KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI Sapi jenis PO (Peranakan Ongol) seberar 1500 Kg milik Presiden Jokowi akan disembelih di Masjid Istiqlal Sore Nanti, Rabu (22/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Masjid Istiqlal menerima hewan kurban, yaitu 26 sapi dan 17 kambing pada Hari Raya Idul Adha ini. Salah satunya sapi dari Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Hewan kurban tersebut akan disembelih setelah shalat ashar nanti.

"Kita akan mulai penyembelihan setelah shalat Ashar nanti, sapi Presiden dulu, baru setelahnya yang lainnya," kata Abu Abdul Salam Humas Masjid Istiqlal kepada Kompas.com, Rabu (22/8/2018).

Adapun hewan kurban tersebut merupakan titipan dari para pejabat pemerintahan dan masyarakat. 

Baca juga: Idul Adha, Sapi Sumbangan Jokowi Akan Dibagikan ke Tiga Dusun Ini

"Selain Bapak Presiden dan Wakil Presiden, ada Ibu Megawati, Gubernur DKI, Kapolri, dan bapak Menteri Perhubungan," ujar Abu.

Abu menambahkan, jumlah kambing tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2017 lalu, sedangkan sapi mengalami penurunan jumlahnya.

"Kambing tahun lalu itu 11 ekor, tahun ini 17, kalau sapi turun 1 tahun lalu itu 27 sekarang 26 ekor," tambah Abu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X