Sebuah Bangunan di Pantai Indah Kapuk Runtuh - Kompas.com

Sebuah Bangunan di Pantai Indah Kapuk Runtuh

Kompas.com - 14/09/2018, 09:47 WIB
Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.Dokumentasi Agung Sedayu Group Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bangunan yang masih dalam tahap konstruksi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, runtuh Kamis (13/9/2018) sore kemarin.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, ada dugaan seorang pekerja bangunan terperangkap di reruntuhan bangunan itu.

"Ini masih kami cari kebenarannya (atau atau tidak pekerja yang terperangkap), kami lagi sisir di situ karena ukurannya lumayan besar jadi ya kami belum ketemu aja. Jadi ada apa enggaknya kami belum tahu," kata Satriadi saat dikonfirmasi.

Ia menduga, bangunan itu runtuh akibat konstruksi di lantai dua yang tidak kuat menahan pengecoran atap. Namun, Satriadi belum bisa memastikan bangunan apa itu.

"Dia mau bikin apa, enggak tahu, tapi lokasinya di depan Waterbom, enggak tahu buat kantor atau pos satpam atau apa," kata Satriadi.

Lima orang petugas pemadam kebakaran dan satu unit light rescue diberangkatkan menju lokasi yang berada di Cluster Ebony depan Waterbom pada pukul 06.30 pagi.


Hingga kini, petugas pemadam kebakaran masih mencari pekerja yang diduga tertimpa bangunan.

(Koreksi dari Redaksi: Sebelumnya dalam berita ini disebutkan bangunan itu runtuh Jumat dini hari ini. Hal itu berdasarkan keterangan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakarta Utara. Namun pihak kepolian memastikan, bagunan itu runtuh Kamis sore kemarin. Mohon maaf atas kekeliruan yang terjadi.)

Komentar
Close Ads X