JICA Belum Setujui Pemindahan Depo MRT ke Stadion BMW - Kompas.com

JICA Belum Setujui Pemindahan Depo MRT ke Stadion BMW

Kompas.com - 06/12/2018, 23:41 WIB
Direktur Utama PR MRT Jakarta William Sabandar dalam jumpa pers di Kantor MRT di Wisma Nusantara, Kamis (28/6/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Direktur Utama PR MRT Jakarta William Sabandar dalam jumpa pers di Kantor MRT di Wisma Nusantara, Kamis (28/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, Japan International Corporate Agency (JICA) belum menyetujui rencana pemindahan depo dari Kampung Bandan ke Stadion BMW. Padahal, JICA sudah mengucurkan pinjaman Rp 9,4 triliun untuk pembangunan fase II MRT.

"Harus lapor. Belum tentu disetujui," kata William ditemui di DPRD DKI Jakarta, Kamis (6/12/2018)

Menurut William, jika disetujui, maka MRT harus mengikuti prosedur yang ditetapkan JICA soal pemindahan rute dan rancangan. MRT Jakarta saat ini sedang mempersiapkan feasibility study atau studi kelayakan terkait perubahan rute fase II.

Baca juga: Modal Dasar Jakpro, MRT, dan Sarana Jaya Dinaikkan

Kendati demikian, William memastikan konstruksi fase II tetap dimulai di 2019.

"Paket awalnya dulu yang kami mulai. Yang dari Bundaran HI ke Harmoni," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan rencana memindahkan depo moda raya terpadu ( MRT) dari Kampung Bandan ke Stadion BMW di Sunter. Menurut Anies, hal itu karena lahan Kampung Bandan bermasalah.

"Kampung Bandan itu lahannya bermasalah. Bersengketa hukum enggak selesai-selesai," ujar Anies ditemui di kawasan Bundaran Senayan, Selasa (4/12/2018).


Terkini Lainnya


Close Ads X