Polisi Akan Kawal Perjalanan Pemain Persija dan Mitra Kukar ke SUGBK - Kompas.com

Polisi Akan Kawal Perjalanan Pemain Persija dan Mitra Kukar ke SUGBK

Kompas.com - 07/12/2018, 17:13 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan di lokasi kejadian tewasnya satu keluarga di Bekasi, Selasa (13/11/2018). KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan di lokasi kejadian tewasnya satu keluarga di Bekasi, Selasa (13/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian akan mengamankan perjalanan pemain Persija Jakarta dan Mitra Kukar menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno saat pertandingan Liga I 2018 digelar pada Minggu (9/12/2018).

"Nantinya akan ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar, kami kawal sampai GBK, dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran, pintu masuk GBK, dan di sekitar stadion," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

Argo mengatakan, sebanyak 3.000 personel akan mengamankan pertandingan tersebut.

Baca juga: 3.000 Petugas Gabungan Disiagakan di Laga Persija Vs Mitra Kukar

Pengamanan tersebut akan dibagi dalam empat ring.

"Kemudian untuk pengalihan arus juga situasional. Kalau kami harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kami contra flow atau buka tutup," kata dia. 

Argo mengimbau para suporter tertib saat menyaksikan pertandingan, khususnya Jakmania yang menjadi tuan rumah.

Baca juga: Jadwal Liga 1, Perebutan Gelar Juara Antara PSM Makassar dan Persija

Ia meminta suporter tidak membawa senjata tajam selama pertandingan digelar. Selain itu, pihaknya juga mengimbau suporter tidak merusak fasilitas umum. 

"Kemudian kalau menang jangan euforia berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan aturan. Kita semuanya harus lakukan kegiatan ini dengan sportivitas tinggi," ujar Argo. 


Terkini Lainnya


Close Ads X