Kesiapan Jakarta Jelang Laga Penentuan Juara Persija

Kompas.com - 09/12/2018, 07:33 WIB
Spanduk dukungan untuk Persija di JPO halte transjakarta Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2018)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Spanduk dukungan untuk Persija di JPO halte transjakarta Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (7/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesebelasan Persija Jakarta akan menghadapi klub Mitra Kukar pada laga pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sore nanti.

Persija dapat memastikan meraih mahkota juara Liga 1 Indonesia bila memenangi partai tersebut. Saat ini, Persija unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Gelar juara itu akan menjadi gelar juara liga pertama yang diraih oleh Persija sejak 2001. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh Pemprov DKI maupun kepolisian guna menyukseskan hajatan tersebut.

1. Pengalihan Lalu Lintas


Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, sore nanti.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan pengalihan arus ini bersifat situasional.

"Pemain dari akomodasi sampai dengan obyek akan dilakukan pengawalan termasuk suporter untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ini Pengalihan Arus Lalin Saat Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK

Beberapa skema yang mungkin diterapkan adalah penutupan Jalan Pintu Satu Senayan, serta pengalihan arus supaya tidak ada kendaraan dari Slipi dan Semanggi yang memasuki Jalan Gerbang Pemuda.

2. 3.000 personel keamanan

Sebanyak 3.000 personel keamanan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan antara Persija dan Mitra Kukar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan, pengawalan dilakukan mulai dari penginapan pemain sampai sekitar SUGBK.

"Nantinya akan ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar, kami kawal sampai GBK, dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran, pintu masuk GBK, dan di sekitar stadion," ujar Argo.

3. Jakmania diimbau tertib

Halaman:


Terkini Lainnya


Close Ads X