Jalan Rusak dan Berlubang di Gunung Sahari Bikin Pengendara Oleng

Kompas.com - 29/01/2019, 18:16 WIB
Jalan Gunung Sahari di Jakarta Pusat sepanjang 250 meter rusak dan berlubang.  Pantauan Kompas.com di lokasi, jalan rusak dan berlubang itu membuat sejumlah pengendara roda dua dan empat kesulitan melintas. Adapun kerusakan sudah terlihat di simpang empat Gunung Sahari. Kerusakan paling parah berada di depan KPP Pratama Sawah Besar. Di depan gedung KPP itu tampak lubang  berdiameter 10 sentimeter dengan kedalaman sekitar 5 sentimeter, Selasa (29/1/2019). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBAJalan Gunung Sahari di Jakarta Pusat sepanjang 250 meter rusak dan berlubang. Pantauan Kompas.com di lokasi, jalan rusak dan berlubang itu membuat sejumlah pengendara roda dua dan empat kesulitan melintas. Adapun kerusakan sudah terlihat di simpang empat Gunung Sahari. Kerusakan paling parah berada di depan KPP Pratama Sawah Besar. Di depan gedung KPP itu tampak lubang berdiameter 10 sentimeter dengan kedalaman sekitar 5 sentimeter, Selasa (29/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Gunung Sahari di Jakarta Pusat sepanjang 250 meter rusak dan berlubang pada Selasa (29/1/2019).

Pantauan Kompas.com di lokasi, jalan rusak dan berlubang itu membuat sejumlah pengendara roda dua dan empat kesulitan melintas. Adapun kerusakan sudah terlihat di simpang empat Gunung Sahari.

Baca juga: Perbaikan Jalan Rusak di Jalur LRT Jakarta Rampung Sebelum LRT Beroperasi

Kerusakan paling parah berada di depan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sawah Besar. Di depan gedung itu, tampak lubang berdiameter 10 sentimeter dengan kedalaman sekitar 5 sentimeter.

Bahkan, ada beberapa pengendara yang terlihat oleng ketika tidak sengaja masuk ke dalam jalanan yang berlubang tersebut.

Di pinggir jalan tampak sejumlah karung berisi sejumlah meterial untuk mengaspal jalan yang rusak.

Beberapa lubang memang terlihat telah diperbaiki. Namun, perbaikan hanya sekitar 15 meter saja.

Salah satu penjual kopi keliling, Karno mengatakan, jalan tersebut pernah rusak sejak sebulan lalu dan langsung diperbaiki oleh petugas dari Dinas Bina Marga.

Namun, jalan kembali rusak sekitar empat hari yang lalu.

Baca juga: Waspada Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan MH Thamrin

"Kalau yang saya lihat sekitar empat harian rusaknya. Kemarin-kemarin memang rusak, tapi sudah dibetulin. Pas hujan gede rusak lagi. Kemarin saya lihat sudah dibenerin, tapi kenapa enggak sampai kemari. Untungnya enggak ada pengendara yang jatuh," ujar Karno.

Kompas.com telah menanyakan kerusakan jalan tersebut dengan menghubungi Kepala Seksi Perencanaan dan Pemeliharaan Dinas Bina Marga Hans Mahendra. Namun, belum ada respon dari Hans.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X