Anies dan Pangkostrad Pastikan Jakarta Aman Jelang Pemilu

Kompas.com - 12/02/2019, 20:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/2/2019).KOMPAS.com/ NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat ( Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Mereka membicarakan banyak hal soal kerja sama dua instansi dalam menjaga keamanan Ibu Kota, termasuk menjelang Pemilu 2019.

Anies menyampaikan, tidak ada masalah keamanan apa pun menjelang pemilu yang mereka diskusikan bersama.

"Tidak ada spesifik kita bicara soal keamanan karena ada potensi masalah, enggak ada. Insya Allah Jakarta aman, tenang, damai, dan insya Allah dua bulan ke depan sampai masa-masa yang akan datang, aman," ujar Anies seusai pertemuan itu.

Baca juga: Anies Tunggu Surat Rekomendasi Cawagub DKI dari Gerindra-PKS

Sementara itu, Harto menyebut Kostrad akan mengerahkan semua personelnya untuk menjaga keamanan pemilu di seluruh wilayah, termasuk Jakarta.

"Pengamanan dalam rangka mengantisipasi kegiatan pemilu, Kostrad menyiagakan seluruh pasukannya di seluruh wilayah. Apabila terjadi trouble spot, hal-hal yang memerlukan kecepatan, Kostrad sebagai satuan terdepan siap diturunkan," kata Harto.

Di luar pemilu, Harto menyebut, Kostrad juga akan selalu bersiaga mengamankan Jakarta.

Sebab, Jakarta merupakan Ibu Kota yang menjadi pusat pemerintahan hingga kegiatan ekonomi.

"Tugas mengamankan Ibu Kota sebagai pusat pemerintahan dan juga sebagai kota ekonomi, dan kota sosial, ini saya kira patut dijaga keamanannya, situasinya," ucap Harto.



Close Ads X