Dubes 17 Negara Uni Eropa Diundang Jajal MRT di Jakarta

Kompas.com - 12/02/2019, 20:07 WIB
Rangkaian kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto diambil Kamis (27/12/2018).KOMPAS.com/ RINDI NURIS VELAROSDELA Rangkaian kereta MRT di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto diambil Kamis (27/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta mengundang 17 Kedutaan Besar negara-negara Uni Eropa untuk melakukan uji coba MRT dari Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Lebak Bulus.

Negara-negara tersebut di antaranya Belanda, Italia, Bulgaria, Belgia Cekoslovakia, Jerman, dan Prancis.

Baca juga: Jokowi: MRT adalah Keputusan Politik yang Saya Ambil dengan Segala Risiko...

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, undangan uji coba bagi Kedubes Uni Eropa ini untuk menunjukkan sistem transportasi yang dimiliki Jakarta namun berkelas internasional.

"Kami mengundang komunitas-komunitas, termasuk dari duta besar Uni Eropa, bergabung untuk mencoba kereta kami dan menunjukkan bahwa MRT Jakarta adalah sistem transportasi yang kelas dunia yang bisa memberikan layanan yang terbaik bagi semua warga," ucap Kamaluddin di kereta MRT Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Ia berharap setelah mengajak para dubes, mereka bisa mensosialisasikan kepada warga negara masing-masing agar ketika berkunjung ke Jakarta bisa menggunakan MRT.

"Jadi ini penting sekali. Jadi mereka bisa mensosialisasikan kepada warga masing-masing ketika berkunjung ke Jakarta tidak perlu lagi menggunakan kendaraan, termasuk keluarganya nanti bisa menggunakan MRT Jakarta dan kendaraan publik lainnya yang disediakan pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Transjakarta Gelar Sayembara Desain Integrasi Halte dan Stasiun MRT

Kamaluddin berharap ke depannya negara-negara Uni Eropa bisa melakukan investasi kepada MRT Jakarta. 

"Oh pasti jadi (penawaran investasi), untuk pengembangan jaringan ke depannya karena MRT berkembang terus. 16 kilometer tambah 8 kilometer itu akan terbuka untuk investasi negara lain," tutur dia.



Close Ads X