Mulai 4 Maret, Etihad Airways Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Kompas.com - 25/02/2019, 18:40 WIB
Maskapai penerbangan Etihad AirwaysArsip Etihad Maskapai penerbangan Etihad Airways

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Etihad Airways akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perpindahan ini akan dilakukan mulai Senin (4/3/2019). Dengan begitu, para penumpang dapat melakukan check in di counter D7 sampai dengan D13.

"Karena pemindahan ini kami mengimbau agar para penumpang tiba di bandara dua jam lebih awal sebelum keberangkatan," ujar Senior Manager of Branch Communicatin & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) Febri Toga Simatupang, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/2/2019).

Selama masa peralihan operasional, PT Angkasa Pura akan memberikan arahan kepada para penumpang.


Baca juga: Operasional SriLankan Airlines di Soekarno-Hatta Pindah ke Terminal 3

“Berbagai persiapan telah dilakukan untuk perpindahan operasional maskapai Etihad Airways ini. Telah banyak kami melakukan perbaikan pelayanan, service kami harus menjawab kebutuhan setiap pengguna jasa,” jelas Febri.

Untuk fasilitas, saat ini tersedia mesin penanganan bagasi otomatis atau baggage handling system (BHS) yang memiliki pendeteksi keamanan sampai level 5, mesin check-in mandiri, digital lounge, CCTV yang terpasang di 600 titik dan WiFi.

Selain itu, dari segi konektivitas dari dan menuju Terminal 3, saat ini telah tersedia shuttle bus hingga skytrain yang siap mengantar penumpang dari satu terminal ke terminal lain di Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian ada fasilitas hotel kapsul.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X