Pintu Air Angke Siaga 3, Waspadai Banjir di 8 Wilayah di Jakarta Barat Ini

Kompas.com - 05/03/2019, 07:03 WIB
Data tinggi muka air di Jakarta, Selasa (5/3/2019).Dok. BPBD Data tinggi muka air di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menginformasikan adanya kenaikan tinggi muka air di Pintu Air Angke Hulu, Selasa (5/3/2019) pagi.

Berdasarkan informasi di situs BPBD DKI, bpbd.jakarta.go.id, tinggi muka air yang semula berstatus aman naik satu level menjadi siaga 3 atau waspada mulai pukul 04.00. Ketinggian air mencapai 165 sentimeter.

BPBD DKI Jakarta memperingatkan potensi banjir di delapan wilayah di Jakarta Barat akibat kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu.

Baca juga: BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta


"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, Kedaung Kaliangke," demikian informasi di akun Twitter @BPBDJakarta.

BPBD DKI Jakarta telah menginformasikan kenaikan tinggi muka air Pintu Air Angke Hulu kepada lurah dan warga di sekitar bantaran Kali Angke untuk mengantisipasi dan mewaspadai potensi banjir.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X