PKS Dukung Anies Lepas Saham PT Delta Djakarta

Kompas.com - 06/03/2019, 13:56 WIB
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARIKetua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) DPRD DKI Jakarta mendukung rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk.

Delta Djakarta merupakan perusahaan pemegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengatakan, fraksinya akan menyetujui rencana Anies tersebut saat diusulkan ke DPRD DKI.

Baca juga: DKI Didorong Lepas Saham Delta Djakarta agar Leluasa Atur Peredaran Miras


"PKS setuju rencana pelepasan saham milik Pemprov DKI di PT Delta," ujar Suhaimi melalui keterangan tertulis, Rabu (6/3/2019).

Suhaimi menyampaikan, uang hasil penjualan saham di Delta Djakarta bisa dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan rakyat kecil.

Program-program untuk rakyat kecil itu dinilai lebih menjadi prioritas.

"Misalnya (untuk) pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil, peningkatan kesejahteraan hidup, bahkan bisa untuk pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur publik seperti puskesmas, sekolah, dan sebagainya," katanya. 

Baca juga: Bestari Barus Minta Anies Perjelas Alasan Lepas Saham Delta Djakarta

Pelepasan saham Pemprov DKI di Delta Djakarta merupakan janji kampanye Anies dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017.

Pemprov DKI diketahui sudah menanam saham di perusahaan itu sejak 1970. Pemprov memiliki saham sebesar 26,25 persen di perusahaan itu.

Rata-rata, PT Delta menyumbang keuntungan Rp 38 miliar setiap tahunnya ke keuangan daerah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X