Staf Ahok hingga Anak Lulung Lolos Jadi Anggota DPRD DKI

Kompas.com - 13/05/2019, 14:58 WIB
Rapat paripurna pengesahan peraturan daerah tentang kepariwisataan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (30/10/2015).Kompas.com/Alsadad Rudi Rapat paripurna pengesahan peraturan daerah tentang kepariwisataan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (30/10/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, masih berlangsung hingga Senin (13/5/2019).

Tercatat, sejumlah tokoh berhasil lolos dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Sejumlah tokoh yang berhasil lolos tersebut merupakan sosok yang bersaing di empat wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamadya dan Kabupaten yang telah selesai direkap KPU hingga Minggu (12/5/2019).

Baca juga: Hasil Rekapitulasi KPU, Prabowo-Sandi Unggul di 13 Kabupaten dan Kota di Sultra


Wilayah tersebut meliputi Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

Sementara itu, rekapitulasi suara tingkat Kotamadya Jakarta Timur masih dalam rekapitulasi hingga Senin, sedangkan rekapitulasi suara tingkat Kotamadya Jakarta Utara sudah selesai dilaksanakan pada Senin dini hari. 

Dapil 1 Jakarta Pusat yang memperebutkan 12 kursi dimenangi Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Prasetio Edi Marsudi dengan perolehan 28.808 suara.

Baca juga: Rekapitulasi KPU: Di Yogyakarta, Jokowi-Maruf Unggul dengan 1,6 Juta Suara

Sementara itu, Dapil 7 Jakarta Selatan A yang memperebutkan 10 kursi dimenangi Abdul Ghoni dari Partai Gerindra dengan 30.889 suara.

Dapil 8 Jakarta Selatan B yang memperebutkan 12 kursi dimenangi politikus Partai Gerindra Purwanto dengan dengan 36.782 suara.

Selanjutnya, Dapil 9 Jakarta Barat A yang merebutkan 12 kursi dimenangi kader PDI-P Lauw Siegvrida dengan 30.938 suara. 

Baca juga: Saksi Prabowo-Sandi Tolak Tandatangani Hasil Rekapitulasi di Jateng

Kabar mengejutkan datang dari Dapil 10 Jakarta Barat B.

Di wilayah ini, kader PDI-P sekaligus staf mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ima Mahdiah, memperoleh dukungan terbanyak dengan 30.591 suara.

Anak mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung, Guruh Tirta Lunggana, juga berasal dari dapil yang sama dengan Ima. 

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Diperpanjang 3 Hari

Ia juga lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X