17,4 Kilometer Jalur Mudik di Kota Bekasi Rusak

Kompas.com - 21/05/2019, 20:12 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Widayat Subroto mengatakan, sekitar 17,4 kilometer ruas jalur mudik di Kota Bekasi rusak. Tadinya total ruas jalur mudik alan yang rusak sepanjang 20 kilometer, tetapi sekitar 2,6 kilometer sudah diperbaiki.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap, baru 2,6 kilometer dari total 20 kilometer. Target kami selesaikan H-7 Lebaran," kata Subroto, Selasa (21/5/2019).

Ruas jalur mudik yang telah diperbaiki yakni Jalan Chairil Anwar dan Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur. Sisanya sepanjang 17,4 kilometer masih rusak dan itu tersebar di sejumlah jalan protokol seperti Jalan KH Noer Ali dan Jalan Cut Meutia.

Subroto menjelaskan, perbaikan jalur mudik yang berlubang terus dilakukan. Pihaknya menargetkan H-7 Lebaran seluruh jalur mudik di Kota Bekasi sudah rampung diperbaiki.

"Pekan ini bisa rampung di Jalan I Gusti Ngurah Rai, lalu habis itu kami bergerak ke titik lain, untuk Jalan KH Noer Ali itu kami sudah kerja sama dengan pelaksana proyek Becakayu, mereka juga targetkan H-7 Lebaran jalan sudah mulus," ujar Subroto.

Di Kota Bekasi terdapat tiga koridor utama yang digunakan sebagai jalur mudik. Pertama yaitu jalur Jalan KH Noer Ali Kalimalang - Jalan Mayor M Hasibuan - Jalan Chairil Anwar - Kabupaten Bekasi - Jawa.

Kedua jalur Jalan I Gusti Ngurah Rai - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Ir Juanda - Simpang Bulak Kapal - Kabupaten Bekasi - Jawa

Ketiga jalur Jalan Sultan Agung - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Jenderal Ahmad Yani - Jalan Mayor M Hasibuan - Jalan Chairil Anwar - Kabupaten Bekasi - Jawa.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X