Omzet Pedagang Tanah Abang Meroket Usai Aksi 22 Mei

Kompas.com - 26/05/2019, 16:31 WIB
Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktivitas sekitar Tanah Abang terpantau sudah kembali normal pasca kerusuhan aksi 22 Mei. Masyarakat sudah terlihat memadati kios-kios untuk berbelanja pada Minggu (26/05/2019).

Pedagang mengaku sudah diserbu oleh para pembeli sejak pukul 07.00 pagi. Salah satunya, Fina yang mempunyai kios pakaian muslim khususnya gamis.

"Ramai sejak tadi buka, langsung pada belanja baju gamis," katanya saat ditemui Kompas.com di kiosnya di Blok B, Tanah Abang, Jakarta Minggu (26/05/2019.

Fina juga mengatakan kalau pada hari biasa dia mendapatkan keuntungan Rp 5 juta, pasca kerusuhan keuntungan dia bisa dua kali lipat.

Baca juga: Pasar Tanah Abang Tutup, Kerugian Lebih dari Rp 200 Miliar

"Hari ini sudah mulai ramai, kemarin kan tutup, mungkin karena sudah (keluar) THR, hari ini nanti sampai takbiran bisa 10 juta-an perhari," ujarnya.

Begitu pula dengan Putra yang menjual pakaian biasa. Dia juga mengaku mendapatkan keuntungan tiga kali lipat.

"Kalau nominal saya enggak bisa kasih tahu pasnya, tapi 3 kali lipat ada," kata Putra.

Kawasan Tanah Abang sempat menjadi salah satu daerah yang terkena dampak saat kerusuhan 22 Mei. Pusat grosir perbelanjaan ini memilih tutup penuh pada hari kejadian, dan di hari berikutnya. 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X