Kompas.com - 29/07/2019, 09:06 WIB
Gedung DPRD Kota Depok yang berlokasi di Jalan Raya Boulevard Kota Kembang, Depok. Kompas.com/Alsadad RudiGedung DPRD Kota Depok yang berlokasi di Jalan Raya Boulevard Kota Kembang, Depok.

DEPOK, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Depok telah menetapkan 50 orang anggota legislatif terpilih untuk mengisi kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok periode 2019-20124.

Penetapan tersebut berdasarkan rapat pleno terbuka perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Tingkat Kota Depok hasil Pemilu 2019. .

Berdasarkan Surat KPU RI Nomor 1057/PL.01.9 SD/03/KPU/VII/2019 perihal Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih tertanggal 25 Juli 2019, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memperoleh suara paling tinggi, yaiut 12 kursi DPRD.

Baca juga: PKS Kuasai Kursi DPRD Kota Depok

Dengan demikian, pada Pemilu 2019 ini, PKS menggeser kedudukan PDI-P dan  menguasai parlemen Kota Depok. 

Pada pemilu legislatif tahun 2014, PDI-P menguasi DPRD Kota Depok dengan memperoleh kursi paling banyak, yaitu 11 kursi.

PDI-P kali ini hanya memperoleh 10 kursi, sama dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bawah mereka ada Partai Golongan Karya (Golkar) yang memperoleh 5 kursi. Lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) mendapat  4 kursi, kemudian Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sama-sama memperoleh 3 kursi DPRD.

Pada uruta berikutnya ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memperoleh 2 kursi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 1 kursi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.