Pemkot Jakarta Pusat Akan Bangun Kembali Taman Rawasari

Kompas.com - 09/08/2019, 12:59 WIB
Taman Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, mulai ditata, Kamis (9/8/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVATaman Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, mulai ditata, Kamis (9/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengatakan akan mengembalikan fungsi Taman Rawasari sebagai taman kota. Taman itu, yang terletak persis di depan Apartemen Green Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih, selama ini terbengkalai.

 

Bayu menjanjikan, taman itu akan dibangun layaknya taman di luar negeri yang bisa dinikmati keindahannya oleh banyak orang. Pembangunan kembali taman tersebut juga untuk mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta.

Baca juga: Ini Lima Taman Kota di Surabaya yang Cocok untuk Ngabuburit

"Ini salah satu cara mengurangi polusi... keberadaan taman-taman ini menjadi penting di Jakarta. Di samping kita terus berupaya menambah ruang terbuka hijau, juga untuk kepentingan bersama," kata Bayu di Rawa Sari, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Ia mengatakan, pihaknya sempat kesulitan menata Taman Rawasari karena sudah terbengkalai dan adanya tanah sengketa yang kurang terawat.

Kini pihaknya telah mengkaji masalah administrasi taman itu dan ternyata sesuai rencana kota, kawasan itu merupakan kawasan taman kota.

"Sehingga kami akan kembalikan fungsinya untuk taman. Nantinya akan menjadi tempat interaksi warga di sini," ujarnya.

Lahan seluas total 7.000 meter persegi itu juga akan dijadikan sebagai sumber resapan.

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan, pihaknya akan menanam sejumlah tanaman untuk menghiasi taman tersebut. Tanaman yang akan ditanam antar lain cempaka, tabebuya, dan tanaman-tanaman hias lainnya.

Andri mengatakan, adanya taman itu diharapkan bisa mengurangi genangan yang kerap terjadi di kawasan tersebut. Di taman itu akan dibangun parit-parit untuk resapan air.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X