Perampok Minimarket di Tangerang adalah Mantan Karyawan

Kompas.com - 15/08/2019, 17:21 WIB
RM (Kiri) dan ES (kanan), Kedua pelaku pembobol minimarket di Cisauk, Kabupaten Tangerang. Pelaku ES merupakan mantan karyawan minimarketKOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi RM (Kiri) dan ES (kanan), Kedua pelaku pembobol minimarket di Cisauk, Kabupaten Tangerang. Pelaku ES merupakan mantan karyawan minimarket

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan mengatakan, salah satu perampok minimarket di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/8/2019), adalah mantan karyawan.

Pelaku berinisial ES mengundurkan diri sekitar setahun lalu.

"Pelaku yang berinisial ES adalah mantan karyawan Indomaret itu sendiri. Karena itu, pelaku ini sudah tahu lokasi brankas di mana," kata Ferdy di Polres Tangsel, Kamis (15/8/2019).

Kepada Polisi, ES mengaku merencanakan aksi bersama RM. Mereka memantau lokasi selama tiga hari.


"Dari keterangan tersangka, mereka tiga hari memantau situasi di TKP, untuk tahu jam berapa yang tepat untuk melakukan aksi," paparnya.

Saat beraksi, keduanya masuk minimarket menggunakan helm dan masker lalu berpura-pura hendak belanja. Ketika sepi, pelaku mengeluarkan golok lalu mengancam karyawan minimarket tersebut.

Kedua pelaku menyuruh karyawan membuka brankas. Mereka lalu mengambil uang Rp 50 juta dan sejumlah rokok, kemudian melarikan diri.

Kedua pelaku tertangkap berdasarkan pemeriksaan CCTV. Saat ditangkap, polisi menyita uang Rp 19,8 juta, golok, pistol mainan, dan handphone dari tangan pelaku.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X