Dinilai Kurang Lengkap, Berkas Perkara Nikita Mirzani Dikembalikan ke Polisi

Kompas.com - 15/08/2019, 21:44 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga pembawa acara Nikita Mirzani saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasi Intel Kejari Jakarta Selatan Tri Anggoro Mukti mengatakan berkas perkara kasus kekerasan dalam rumah tangga yang melibatkan Nikita Mirzani telah dikembalikan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Sudah per tanggal 13 kemarin berkas kita kembalikan ke pihak penyidik Polres Metro Jakarta Selatan," ucap dia saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Hal tersebut karena berkas perkara yang dilimpahkan polisi ke Kejaksaan belum lengkap.


"Berkas kita kembalikan bersama dengan petujuk yang harus dilengkapi oleh penyidik Polres Metro Jaksel baik kelengkapan formil dan materil dari berkas perkara," tambah dia.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, berkas perkara atas nama presenter Nikita Mirzani telah dilimpahkan ke kejaksaan.

Baca juga: Polisi Limpahkan Berkas Perkara Nikita Mirzani ke Kejaksaan

Berkas tersebut masuk ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019) lalu. Berkas tercatat dengan nomor perkara /75/1189/VIII/2019/Satreskrim.

Pihaknya masih menunggu tanggapan dari Kejaksaan atas berkas perkara yang sudah diajukan sejak 6 Agustus lalu.

Jika berkas sudah dinyatakan lengkap atau P21, Andi memastikan pihaknya segera melimpahkan NM beserta barang bukti ke pihak kejaksaan.

"Jika sudah lengkap (P21), maka tersangka NM akan kami limpahkan ke kejaksaan," katanya. 

Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jakarta Selatan terkait kasus dugaan penganiayaan atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap mantan suaminya, Dipo Latief. Kasus itu terjadi saat mereka masih berstatus pasangan suami-istri.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X