Kapolda Rekomendasikan Polisi yang Bantu Nenek Gendong Jenazah Cucu untuk Lanjutkan Pendidikan SAG

Kompas.com - 19/09/2019, 18:01 WIB
Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019) KOMPAS.COM/WALDA MARISONKapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono akan merekomendasikan Kapolsubsektor KBN Marunda Aiptu Wayan Putu untuk melanjutkan pendidikan ke Sekolah Alih Golongan (SAG).

Pertimbangan tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap aksi Wayan.

Untuk diketahui, Wayan telah memberikan tumpangan kepada seorang nenek yang tengah menggendong jenazah cucunya di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2019) kemarin.

"Itu sekolah untuk alih golongan dari Bintara menjadi Perwira. Saya akan membuat suatu rekomendasi ke Mabes Polri. Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa mengikuti tes SAG itu. Itu wujud penghargaan," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Gatot menyebut, aksi Wayan merupakan bentuk pengabdian seorang polisi kepada masyarakat.

Baca juga: Viral, Polisi Antar Nenek yang Gendong Jenazah Bayi Sambil Jalan Kaki di Cilincing

"Ini termasuk anggota yang sensitif. Ini sisi humanis polisi seperti ini yang kita perlukan. apalagi Polsektor," ujar Gatot.

Sebelumnya diberitakan, Dian Islamiyati (36) terpaksa berjalan kaki menggendong jenazah cucunya di Jalan Akses Marunda, Cilincing karena sepeda motor yang ditumpanginya mogok pada Selasa sore.

Setelah Dian berjalan 100 meter, tiga orang polisi termasuk Aiptu Wayan yang kala itu sedang mengatur lalu lintas memanggil Dian.

Polisi tersebut lantas mengantarkan Dian menuju kediamannya. Akhirnya jenazah bayi laki-laki tersebut bisa dimakamkan di TPU Malaka pada Selasa malam.

Baca juga: Selasa Kelam bagi Dian, Nenek yang Gendong Jenazah Cucunya di Cilincing...

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X