Jalan Putaran Depan Kampus IISIP Ditutup Mulai Jumat Besok

Kompas.com - 14/11/2019, 18:16 WIB
Pengendara sepeda motor diperiksa petugas polisi dalam Operasi Zebra di depan pintu perlintasan kereta IISIP, arah Depok, diJalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (4/12/2014). Kompas.com/Robertus BelarminusPengendara sepeda motor diperiksa petugas polisi dalam Operasi Zebra di depan pintu perlintasan kereta IISIP, arah Depok, diJalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (4/12/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan di putaran depan kampus IISIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, akan ditutup sehubungan dengan proyek pembangunan jalan layang di kawasan tersebut mulai Jumat (15/11/2019) besok.

Pantauan pada Kamis (14/11/2019), jalan tersebut masih padat kendaraan yang melintas.

Alat-alat berat sudah terparkir di Jalan Raya Lenteng Agung dekat rel kereta api KRL Commuter Line Jabodetabek.

Petugas telah memasang spanduk ukuran besar yang berisikan informasi akan ditutupnya jalan putaran kampus IISIP Lenteng Agung karena adanya proyek pembangunan tersebut.

Spanduk berwarna putih lebar sekitar lima meter terpasang di kanan jalan dari arah Tanjung Barat menuju Lenteng Agung atau pinggir rel kereta api.

Spanduk tersebut bertuliskan kalimat "Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda. Mulai 15 November 2019 akan ada penutupan putaran IISIP Lenteng Agung".

Sementara itu, arus lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang datang dari arah Jalan Raya Tanjung Barat menuju Jalan Raya Lenteng Agung hanya bisa dilalui dengan kecepatan kurang dari 40 kilometer (km) per jam.

Proyek pembangunan memakan satu ruas jalan di sepanjang jalur tersebut sehingga menyisakan dua hingga tiga ruas jalan.

Menurut warga, untuk menghindari penutupan jalan tersebut, pengendara disarankan untuk melewati Pasar Minggu.

"Ya kalau mau jalur lain lewat Pasar Minggu," kata Gofur.

Adanya penutupan jalan ini juga disayangkan sejumlah warga karena harus memutar lebih jauh, terutama untuk siswa yang sekolah di SMA 38 dan SMP 39.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X