Rela Rogoh Kocek Jutaan Rupiah demi Hobi Cosplay...

Kompas.com - 17/11/2019, 15:16 WIB
Cosplayer Velda Millenia (19) mengenakan kostum karakter Kamado Netsuko, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2019). KOMPAS.com/NURSITA SARICosplayer Velda Millenia (19) mengenakan kostum karakter Kamado Netsuko, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB, Minggu (17/11/2019). Matahari sedang terik-teriknya.

Namun, Velda Millenia (19) tampak nyaman mengenakan kostum Kamado Netsuko, karakter dalam komik Jepang berjudul Kimetsu no Yaiba.

Penampilan dan dandanan Velda menarik perhatian banyak orang yang berlalu lalang di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Ia pun jadi target pengunjung Monas untuk berfoto bersama.

Velda melayani permintaan foto para pengunjung Monas dengan ramah. Ia bergaya, seolah menghadirkan karakter Kamado Netsuko ke dunia nyata.

Meski Velda mengaku kegerahan, rasa gerah itu kalah dengan kebahagiaannya.

"Pastinya kegerahan, tapi lebih banyak senangnya, bikin orang senang karena karakter yang mereka suka jadi hidup," ujar Velda saat berbincang dengan Kompas.com.

Bermodal jutaan rupiah

Menjadi cosplayer tentu butuh modal. Velda harus mengeluarkan modal lebih dari Rp 1 juta untuk berpenampilan layaknya Kamado Netsuko.

Selain Kamado Netsuko, Velda juga punya kostum beberapa karakter lain, seperti Ginko Sora dari novel Ryuo no Oshigoto!, Platelet-chan dari seri anime Cells at Work, Gokotai dari anime Touken Ranbu Hanamaru, Rem (child version) dari anime Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan Mafuyu Hoshikawa dari komik Blend S.

Mahasiswa semester III Binus University itu rela menghabiskan jutaan rupiah tabungannya demi hobi menjadi cosplayer dan membeli kostum karakter-karakter favorit dari toko online.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X