Taman Impian Jaya Ancol Targetkan 600.000 Pengunjung Selama Libur Nataru

Kompas.com - 25/12/2019, 20:34 WIB
KOMPAS.com/Kiki Safitri Kiki SafitriKOMPAS.com/Kiki Safitri

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Impian Jaya Ancol menargetkan ratusan ribu pengunjung selama libur Natal dan tahun baru ( Nataru) 2020.

"Di tanggal 25-31 Desember kami kurang lebih bisa mencapai 600.000 pengunjung," kata Vice President Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/12/1019).

Jumlah itu diharapkan terwujud karena pada tahun ini tidak ada isu yang mengemuka seperti tsunami Banten tahun lalu.

Budi menyampaikan, dari 600.000 pengunjung, 230.000 di antaranya diharapkan hadir saat malam pergantian tahun pada 1 Januari 2020 nanti.

"Untuk akhir tahun target kami 230.000 pengunjung. Kalau tahun lalu kami hanya mencapai 70.000 lebih pengunjung karena isu yang ada," ujar Budi.

Baca juga: Kawasan Ancol Tetap Bersih meski Dipadati Puluhan Ribu Pengunjung Saat Libur Natal

Untuk mencapai target tersebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah acara di seluruh area rekreasi yang ada di Taman Impian Jaya Ancol sejak 21 Desember 2019 lalu.

Puncaknya nanti ada di malam pergantian tahun dengan sajian festival kembang api musikal terbesar di Indonesia.

Festival itu akan dihelat di sepanjang 600 meter Pantai Ancol yang terpusat di lima titik, yakni Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Pantai Festival, Danau Monumen, dan Putri Duyung Ancol.

Selain tu sejumlah artis papan atas seperti NOAH, D'MASIV, Geisha dan masih banyak lagi turut dihadirkan untuk menyemarakkan malam pergantian tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X