Kompas.com - 02/04/2020, 12:26 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat ditemui di Underpass Tol Jorr Kalimalang, Selasa (25/2/2020). KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVAWakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat ditemui di Underpass Tol Jorr Kalimalang, Selasa (25/2/2020).

BEKASI, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bekasi memastikan stok pangan di wilayahnya tersedia cukup untuk enam bulan ke depan.

“Stok pangan kami secara umum berdasarkan rapat dengan asosiasi pengusaha retail sebetulnya untuk barang-barang yang dibutuhkan hingga enam bulan ke depan termasuk Lebaran masih cukup,” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Ia mengakui, saat ini distribusi gula di pasaran memang menurun. Harga gula di pasaran mahal.

Baca juga: Anies Jamin Stok Pangan Jakarta Aman hingga 2 Bulan ke Depan

Namun, pihaknya terus berkoordinasi dengan asosiasi pengusaha retail untuk memantau persediaan gula di wilayah itu.

“Yang sulit adalah gula. Gula bukan karena virus corona ya . Ini dari sebelum virus corona memang ditribusinya agak kurang. Makanya kami terus koordinasi ke asosiasi pengusaha retail terkait ini,” kata Tri.

Tri menambahkan, Pemkot Bekasi telah mengecek ke Bulog Karawang. Saat ini beras masih tersedia sampai enam bulan ke depan. Belum lagi, sekarang sudah mulai mendekati masa panen raya.

Karena itu menurut Tri, persediaan beras berlebih. 

“Kayak beras kami malah berlebih. Apalagi sudah mendekat ke panen raya, pemerintah sudah siap,” ucap dia.

Ia berharap masyarakat tidak khawatir kekurangan pangan di tengah wabah Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X