Hitung Cepat Voxpol Centre Pilkada Depok, Data Masuk 15,71 Persen: Idris-Imam Unggul

Kompas.com - 09/12/2020, 15:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil hitung cepat (quick count) sementara Pilkada Depok 2020 menunjukkan, pasangan nomor urut 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono meraih 54,63 persen suara. Sementara, pasangan nomor urut 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia memperoleh 45,36 persen suara.

Hasil survei tersebut dirilis Voxpol Centre Research and Consulting, Rabu (9/12/2020). Sampel suara yang masuk baru 15,71 persen hingga pukul 14.43 WIB.

Perlu diketahui, hasil quick count tersebut bukan hasil resmi. KPU nanti akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada 2020 Kota Depok.

Pilkada Depok 2020 menjadi ajang persaingan dua kandidat petahana.

Baca juga: Pilkada Depok, Paslon 02 Menang Tipis di TPS Tempat Imam Budi Mencoblos

Wali Kota Depok Mohammad Idris, kalangan nonpartai yang dekat dengan PKS, berupaya untuk menyongsong periode kedua kekuasaannya. Ia berduet dengan kader PKS, Imam Budi Hartono yang telah dua periode duduk di DPRD Jawa Barat.

Idris-Imam diusung PKS, Demokrat, dan PPP dengan total 17 kursi di parlemen.

Sementara itu, Pradi Supriatna, kader Gerindra sekaligus wakil Idris saat ini di pemerintahan, akan berusaha mendepak mantan kompatriotnya itu.

Ia berpasangan dengan Afifah Alia, kader perempuan PDI-P. Pradi-Afifah diusung koalisi Gerindra, PDI-P, Golkar, PAN, PKB, dan PSI dengan 33 partai di DPRD Kota Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.