Kompas.com - 15/06/2021, 14:25 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan bahwa jajarannya siap untuk menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 15.000 orang tiap harinya sesuai arahan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Selama kami di-support untuk vaksin, kami, Pemkot, siap melaksanakan vaksinasi," kata Arief kepada awak media di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Banten, Selasa (15/6/2021).

Kesiapan Pemkot Tangerang untuk mengikuti arahan pemerintah pusat itu dibuktikan dengan terlaksananya vaksinasi Covid-19 massal di Puspemkot Tangerang, hari ini.

"Hari ini, kami atas arahan Presiden dan Wapres melaksanakan (vaksinasi) kurang lebih (kepada) 15.000 (target)," tuturnya.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Minta Pemkot Tangerang Vaksinasi 15.000 Orang Per Hari

Sebanyak 5.000 orang divaksinasi di Puspemkot Tangerang dan 10.000 orang lainnya disuntik vaksin di beberapa tempat yang berbeda di Kota Tangerang.

Sesuai target Wapres, sekitar 70 persen warga di Kota Tangerang diharapkan sudah menerima vaksin Covid-19 hingga Agustus 2021.

Dengan adanya target itu, Arief berharap pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya dapat belangsung lancar.

"Jadi, mudah-mudahan vaksinasi bisa berlangsung lancar. Ini juga dalam rangka mendukung program Presiden, 1 hari 1 juta vaksin untuk masyarakat," tutur Arief.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Puspemkot Tangerang Timbulkan Kerumunan, Ini Penjelasan Pemkot

Wapres Ma'ruf Amin sebelumnya meminta Pemkot Tangerang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 15.000 warga setiap harinya.

Permintaan itu disampaikan saat konferensi pers usai meninjau vaksinasi massal di Puspemkot Tangerang, Selasa.

Wapres Ma'ruf didampingi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Arief.

"Kalau penduduk (Kota Tangerang) 1,8 juta, 70 persennya itu 1,4 juta (penduduk). Jadi, target per hari yang dikejar rasionya 15.000 (orang)," papar Maruf.

Menurut dia, akan lebih baik lagi apabila Pemkot Tangerang dapat menyuntikkan vaksin kepada lebih dari 15.000 orang per harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.