Pengumuman Lelang Jabatan Lurah dan Camat Ditunda - Kompas.com

Pengumuman Lelang Jabatan Lurah dan Camat Ditunda

Fabian Januarius Kuwado
Kompas.com - 21/06/2013, 16:50 WIB

Alsadad Rudi Suasana seleksi lelang jabatan tahap tes Manajerial Lurah dan Camat pada Selasa (7/5/2013) di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, pengumuman hasil seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan lurah dan camat terpaksa diundur. Pengumuman yang sedianya dilaksanakan pada Sabtu (22/6/2013) besok ditunda hingga Selasa pekan depan.

"Jadinya minggu depan karena terpotong banyak libur kemarin," ujar Made kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, ada Jumat (21/6/2013).

Made mengatakan, saat ini 498 orang lurah dan camat yang lolos dalam seleksi tahap pertama manajerial akan mengikuti tahap public hearing. Tahap tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (25/6/2013) depan. "Public hearing paling satu hari saja," katanya.

Seusai melewati public hearing, kata Made, tidak semua lurah dan camat lolos ke tahap berikutnya. Hasil dari public hearing tersebut akan dijadikan sebagai referensi pada sidang Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Pokoknya target minggu depan sudah clear. Pelantikannya di Balaikota," kata Made.

Made menjelaskan, DKI Jakarta membutuhkan 44 jabatan camat dan 267 jabatan lurah. Para peserta yang tidak mendapatkan jabatan lurah atau camat, nantinya akan "disimpan" jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk jabatan tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisFabian Januarius Kuwado
    EditorLaksono Hari Wiwoho
    Komentar