Ahok: Saya Enggak Mau Lagi Lihat Angkot di Jakarta - Kompas.com

Ahok: Saya Enggak Mau Lagi Lihat Angkot di Jakarta

Kurnia Sari Aziza
Kompas.com - 03/02/2016, 13:09 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberi sambutan dalam peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (3/2/2016).
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mengatur keberadaan serta operasionalisasi angkutan kota di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pemilik angkutan kota mengganti kendaraan mereka dengan bus berukuran sedang serta bergabung dengan PT Transjakarta.

"Saya enggak mau lihat angkot lagi di Jakarta, nanti dia (angkot) beroperasi di pinggir kota saja sudah," kata Basuki di Balai Kota, Rabu (3/2/2016).

Basuki mengaku sudah membicarakan persoalan ini dengan pengurus Koperasi Wahana Kalpika (KPK).

Selain itu, pengelola angkot juga harus beralih dari penggunaan bahan bakar minyak ke bahan bakar gas.

"Ganti gas pun, Anda tidak akan menang lawan kami, deh, karena (tarif) bus kami hampir gratis sebetulnya, dan saya tidak ingin Anda (pengelola angkot) bangkrut," kata Basuki.

Basuki menjelaskan, dahulu Pemprov DKI Jakarta tidak berani mengandangkan bus. Sebab, Pemprov DKI Jakarta kekurangan bus.

"Terus kalau mereka (sopir angkot) enggak ada kerjaan, ya sudah minta bos kamu untuk ganti bus dan kamu gabung sama kami. Sederhana solusinya," kata Basuki.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKurnia Sari Aziza
EditorKistyarini
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM