Peringatan "Earth Hour", Kawasan Bunderan HI Tidak Semua Memadamkan Listrik - Kompas.com

Peringatan "Earth Hour", Kawasan Bunderan HI Tidak Semua Memadamkan Listrik

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 19/03/2016, 21:21 WIB
Akhdi martin pratama Suasana di kawasa Bundaran Hotel Indonesia saat peringatan Earth Hour pada Sabtu (19/3/2016). Pada peringatan tahun ini tidak semua gedung-gedung di kawasan tersebut memadamkan listriknya
JAKARTA, KOMPAS.com - Peringatan hari bumi atau yang biasa dikenal Earth Hour bertepatan jatuh pada hari ini, Sabtu (19/3/2016).

Rencananya peringatan tersebut akan terjadi pemadaman listrik mulai dari pukul 20.30 hingga pukul 21.30 WIB.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ikut berpartisipasi dalam Earth Hour 2016 ini. Pemadaman listrik dilakukan di 6 titik di Jakarta.

Keenam titik yang akan mengalami pemadaman listrik selama satu jam adalah Balai Kota DKI, Monas, kawasan Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran HI, Patung Pemuda, dan gedung di sekitaran segitiga Monas.

Pantauan Kompas.com pada pukul 21.00 WIB di kawasan Bunderan HI objek yang mengalami pemadaman lampu penerangan meliputi Tugu Selamat Datang, kolam air mancur dan pos polisi saja.

Adapun lampu penerangan jalan, lampu lalu lintas dan lampu jembatan penyeberangan masih tetap menyala.

Gedung-gedung pertokoan dan perkantoran yang berada dikawasan tersebut terlihat hanya beberapa bagian gedung saja yang memadamkan listriknya.

Perayaan Earth Hour di Indonesia tahun ini akan dipusatkan di dua lokasi. Yaitu Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Tak hanya di Indonesia, seluruh lokasi terkenal di belahan dunia lainnya juga akan melakukan pemadaman listrik selama satu jam untuk memperingati hari bumi tersebut.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorAprillia Ika
Komentar

Close Ads X