Hasnaeni Bagikan Kartu Nama "Berhadiah Motor" kepada PKL Tanah Abang - Kompas.com

Hasnaeni Bagikan Kartu Nama "Berhadiah Motor" kepada PKL Tanah Abang

Jessi Carina
Kompas.com - 23/03/2016, 14:36 WIB
Jessi Carina Bakal cagub DKI Hasnaeni Moein atau si Wanita Emas di kopaja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasnaeni Moein, perempuan yang ingin menjadi calon gubernur DKI Jakarta, mengumbar sejumlah janji ketika memberikan kartu nama kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kader Partai Demokrat itu meminta para PKL menyimpan kartu namanya jika ingin hadiah.

"Simpan ya Bu kartu nama saya. Nanti kalau ada survei, ibu bisa dapat hadiah kalau punya (kartu) ini," kata Hasnaeni kepada PKL di Tanah Abang, Rabu (23/3/2016).

"Hadiahnya apa, Bu?" tanya para PKL.

"Ya macem-macemlah Bu, ada motor misalnya," jawab Hasnaeni.

Hasnaeni, yang menyebut dirinya Wanita Emas, mengatakan kartu namanya itu bisa digunakan bila warga kesulitan, misalnya saat mereka kesulitan membuat KTP warga boleh mengadu kepada Hasnaeni. Nanti Hasnaeni akan menyuruh orang kepercayaannya untuk membantu menguruskan.

Ketika ditanya soal hadiah yang dijanjikan, Hasnaeni tertawa pelan. Ia lalu menjelaskan maksud dari kartu nama berhadiah itu.

"Enggak, jadi begini. Nanti kan ada survei. Kita datangi, nah bagi yang pegang kartu nama ini ya ada kenang-kenanganlah supaya mereka lebih dekat ke Hasnaeni," kata dia.

Hasnaeni merupakan putri Max Moein, politisi PDI-P, yang dulu tersangkut kasus korupsi cek pelawat. Max Moein juga dipecat dari DPR RI tahun 2008 terkait kasus pecehan seksual terhadap seorang asistennya.

 

PenulisJessi Carina
EditorEgidius Patnistik
Komentar