Kadishub: Mulai 16 Mei, "Three in One" Resmi Dihapus - Kompas.com

Kadishub: Mulai 16 Mei, "Three in One" Resmi Dihapus

Kompas.com - 10/05/2016, 14:48 WIB
KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Kepadatan di pintu keluar tol dalam kota di Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa (5/4/2016). Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya uji coba penghapusan sistem three in one hari ini.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi akan menghapus kebijakan three in one mulai Senin (16/5/2016) mendatang. Penghapusan diputuskan setelah adanya kajian dan masa uji coba yang telah dilakukan selama satu bulan.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan,‎ efektivitas kebijakan three in one saat ini dinilai sudah tidak signifikan. Hal ini terlihat dari kemacetan yang tetap terjadi selama ada kebijakan three in one.

"Tidak signifikan, makanya mulai Senin mendatang secara resmi dihapuskan. Selama ada atau tidak ada kebijakan tersebut tetap macet," ujarnya.

Hal itu dikatakannya pada forum group discussion (FGD) evaluasi perpanjangan pelaksanaan uji coba penghapusan kawasan pengendalian lalu lintas three in one di Gedung Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Selasa (10/5/2016).

Menurut Andri, kemacetan saat ini bertambah dengan adanya pembangunan MRT, jalan layang susun Semanggi, dan penataan kawasan Sudirman-Thamrin. Karena itu, satu-satunya langkah untuk mengurai kemacetan yang bisa dilakukan adalah mempercepat kebijakan ERP.

"Penghapusan kebijakan three in one rencananya akan mulai disosialisasikan‎ hari ini sehingga masyarakat bisa beralih menggunakan jalan alternatif untuk mengurai kemacetan," ujarnya.

Kompas TV Uji Coba â??3 in 1â?? Diperpanjang 4 Minggu ke Depan

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM