Sandiaga: Kami Tak Gunakan Artis sebagai Pendulang Suara - Kompas.com

Sandiaga: Kami Tak Gunakan Artis sebagai Pendulang Suara

Robertus Belarminus
Kompas.com - 03/02/2017, 08:25 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, hadir pada kampanye terbatas sekaligus deklarasi dukungan dari Partai Idaman di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (2/2/2017). Turut hadir Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Ustadz Solmed, dan tokoh lainnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan bahwa ia dan calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menemui sejumlah artis bukan untuk mendulang suara pada Pilkada DKI 2017.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat ditanya apakah pertemuannya dengan sejumlah figur publik, seperti penyanyi dangdut Rhoma Irama atau pembawa acara Raffi Ahmad, merupakan strategi mereka jelang pencoblosan.

"Enggak ada strategi khusus karena memang kami tidak menggunakan artis sebagai pendulang suara," kata Sandiaga, usai acara Kopdar Trainer Internet Marketing OK-OCE Go Online, di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017) malam.

(Baca juga: Begini Gaya Anies-Sandi Joget Bareng Rhoma Irama Saat Kampanye)

Menurut dia, pertemuan itu untuk mengetahui penilaian para artis terhadap Anies-Sandi. Pertemuan dengan Rhoma Irama misalnya, Sandiaga menyebut pertemuan itu seperti wawancara.

Rhoma menyampaikan sejumlah hal mengenai isu keadilan sosial, kesejahteraan masyarakat, dan membahas mengenai agama Islam.

"Akhirnya beliau (Rhoma) menjatuhkan pilihan pada kami," ujar Sandiaga.

Mengenai pertemuan dengan Raffi Ahmad, Sandiaga menyebut pihaknya ada kerja sama dalam suatu program acara.

(Baca juga: Anies Anggap Raffi dan Gigi Relevan dengan Program Anies-Sandi)

Oleh karena itu, dia menyebut pertemuan dengan sejumlah artis itu bukan persoalan dukungan.

"Kita bilang kita enggak punya ratusan artis di belakang kita, tetapi cara artis ingin berinteraksi itu bukan main dukung mendukung," ujar Sandiaga.

Kompas TV Gaet Pemilih Muda, Anies-Sandi Gandeng Raffi-Nagita

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRobertus Belarminus
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X