Imbas Banjir di Taman Kota, Daan Mogot Macet Parah - Kompas.com

Imbas Banjir di Taman Kota, Daan Mogot Macet Parah

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 21/02/2017, 08:40 WIB
Kompas.com/Andri Donal Kondisi kedua ruas Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dekat halte Rawa Buaya yang macet parah, Selasa (21/2/2017) pagi. Kemacetan akibat banjir di Taman Kota.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Imbas hujan sejak Selasa (21/2/2017) dini hari, akses Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Selasa pagi macet parah. Kemacetan terasa beberapa kilometer sebelum memasuki Jakarta Barat, tepatnya dekat Terminal Bus Kalideres hingga lampu merah Rawa Buaya.

Pantauan Kompas.com pada pukul 08.30 WIB, antrean kendaraan sudah mengular hingga perbatasan Tangerang dan Jakarta.

Sebagian besar kendaraan roda dua nampak melaju lawan arah dengan mengambil jalur bus Transjakarta dari arah Jakarta ke Tangerang.

Akibat panjangnya antrean kendaraan, jalur Transjakarta di kedua arah sudah tidak steril lagi. Semua kendaraan memadati jalur manapun yang masih kosong.

Layanan bus Transjakarta pun terhambat. Guna mengatasi kemacetan itu, sejumlah personel polisi lalu lintas dibantu Brimob terlihat turun mengarahkan pengendara di lampu merah Rawa Buaya.

Menurut beberapa polisi yang bertugas di lokasi, pengendara yang menuju Pesing dan Grogol sementara tidak bisa lewat karena banjir.

"Banjir di Taman Kota, dalam, enggak bisa lewat. Putar balik saja," kata seorang personel Brimob.

Polisi di lokasi juga menginformasikan untuk lalu lintas ke arah Puri dan Kembangan macet total. Kemacetan terjadi di lampu merah dekat kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Kondisi di lokasi masih hujan sedang. Tidak sedikit pengendara sepeda motor yang menepi dan berteduh di halte pinggir jalan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndri Donnal Putera
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM