Dikabarkan Didukung PAN, Sandi Bilang "Anginnya Makin Kencang, Kita Tunggu" - Kompas.com

Dikabarkan Didukung PAN, Sandi Bilang "Anginnya Makin Kencang, Kita Tunggu"

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 13/03/2017, 21:05 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima dukungan dari relawan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku telah mendengar kabar akan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional ( PAN) pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Ia menyambut positif dukungan ini. Pada Pilkada DKI putaran pertama, PAN mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Namun, pasangan tersebut dinyatakan tidak lolos untuk mengikuti Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Ini juga semakin hari semakin bagus. Anginnya semakin bertiup kencang. Kita tunggu," ujar pria yang akrab disapa Sandi itu di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (13/3/2017).

(Baca juga: Zulkifli Hasan, Amien Rais dan Elite PAN Berpose "OK OCE")

Kendati begitu, Sandi tidak ingin berbesar hati dengan kabar dukungan dari PAN. Ia memilih menunggu hingga PAN mengumumkan sikap resminya.

Namun, jika hal tersebut benar-benar terealisasi, dukungan PAN tersebut dapat memberikan suntikan moral bagi dia dan Anies untuk memenangkan hati rakyat warga Jakarta.

"Sangat membantu karena PAN tentunya sangat diterima di kalangan yang selama ini belum tersentuh oleh kita," ucap dia.

Sandi mengaku memiliki kedekatan dengan para kader PAN. Dirinya bersama Anies yakin visi misinya akan klop dengan PAN.

"PAN itu ada kedekatannya juga pada kita berdua di Muhammadiyah. Kebetulan kami juga aktif. Pak Anies ini pengurus Muhammadiyah, saya di UMJ, jadi ada sebuah kesamaan visi," kata Sandi.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya menyatakan, pekan depan, partainya akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

(Baca juga: Zulkifli: PAN Deklarasi Dukung Anies-Sandi Pekan Depan)

Ia menyatakan, pilihan tersebut sudah melewati pertimbangan yang matang dan mendalam serta mendengar masukan dari seluruh elemen partai.

"Soal (salam) Oke Oce itu begini, mudah-mudahan kami akan deklarasi dukungan terhadap Anies-Sandi. Minggu depan di Kantor DPP PAN. Nanti saya undang semua," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/21017).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM