Pembagian KJP Tidak Merata, Sandiaga Ingin Libatkan RT/RW - Kompas.com

Pembagian KJP Tidak Merata, Sandiaga Ingin Libatkan RT/RW

Robertus Belarminus
Kompas.com - 15/03/2017, 15:21 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno saat kampanye di Kramatjati, Jakarta Timur. Rabu (15/3/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Sandiaga Uno ingin agar RT dan RW di Jakarta punya peran membagikan Kartu Jakarta Pintar ( KJP). Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat berkampanye di Jalan Batu Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur.

Sandiaga menanggapi keluhan seorang warga yang tidak mendapat pembagian KJP karena dinilai tinggal di tempat kerabat yang layak.

Baca: Sandiaga Peringati Maulid, Bahas OK OCE dan KJP di Mushala

Sandiaga menilai, pembagian KJP saat ini tidak merata karena yang membagikan hanya dari pihak sekolah.

"Jadi permasalah seperti ini diakibatkan KJP dibagikan di sekolah. (Sekolah) tidak tahu keadaan sesungguhnya," kata Sandiaga, di lokasi saat dialog dengan warga, Rabu (15/3/2017).

Menurut dia, RT dan RW perlu dilibatkan untuk pembagian KJP. Karena RT dan RW dianggap paling paham kondisi warga dibandingkan sekolah.

Baca:Anies Sebut Kabar KJP Dihentikan bila Ganti Gubernur Itu Hoax

Namun, ia mengatakan, peran sekolah tetap dilibatkan dalam pembagian dan penyebaran KJP. "Akan lewat sekolah tapi RT/RW dilibatkan," ujar Sandiaga.

Kompas TV Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, meminta polisi menunda pemeriksaan dirinya sebagai saksi atas dugaan kasus pencemaran nama baik

PenulisRobertus Belarminus
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X