TPS Tempat Anies Mencoblos Bernuansa Betawi - Kompas.com

TPS Tempat Anies Mencoblos Bernuansa Betawi

Alsadad Rudi
Kompas.com - 19/04/2017, 08:57 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Tempat pemungutan suara (TPS) 28 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017). TPS ini merupajan lokasi tempat calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies Baswedan mencoblos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, akan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 28, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2017).

TPS yang menjadi lokasi tempat Anies mencoblos itu tampak kental dengan nuansa khas Betawi, seperti adanya sepasang patung ondel-ondel dan petugas yang mengenakan baju ujung serong.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 28, Ahmad Subai, mengatakan, tak ada alasan khusus dari pemakaian baju ujung serong dan penempatan patung ondel-ondel.

"Ya ini kan pemilihan Gubernur Jakarta," ujar Subai.

(Baca juga: Sebelum "Nyoblos", Anies Beli Kue di Depok)

Menurut Subai, jumlah petugas KPPS 28 mencapai sembilan orang. Dua di antaranya bertugas menjaga keamanan di sekitar TPS.

Saat ditemui sebelum TPS dibuka, Subai menyebut kesiapan pihaknya sudah mencapai 100 persen. "Tinggal pelaksanaan saja," ujar dia.

Adapun jumlah DPT di TPS 28 berjumlah 715 pemilh. Jumlah itu meningkat dari jumlah DPT di putaran pertama yang berjumlah 698 pemilih.

Lokasi TPS 28 hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumah Anies. Adapun Anies dijadwalkan akan pergi ke TPS antara pukul 08.00-09.00.

Anies terdaftar di urutan ke-582 daftar DPT TPS 28, disusul di urutan ke-583 dan ke-584 yaitu sang istri, Fery Farhati Ganis, dan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan.

(Baca juga: Ini TPS Tempat Ahok, Djarot, Anies, dan Sandi "Nyoblos" pada Pilkada)

Kompas TV Anies Berencana Bekali Relawannya di TPS

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X