Warga Kampung Pulo Sambut Meriah Kemenangan Anies-Sandi - Kompas.com

Warga Kampung Pulo Sambut Meriah Kemenangan Anies-Sandi

Dea Andriani
Kompas.com - 19/04/2017, 15:55 WIB
KOMPAS.com/Dea Andriani Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran dua di TPS 08 kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (19/04/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di dua TPS besar yakni TPS 08 dan TPS 09 Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Hasil tersebut disambut meriah oleh warga sekitar yang ramai menanti pengumuman penghitungan suara yang dimulai sejak siang tadi.

"Senang banget, ya ( Anies-Sandi menang). Saya mah mau yang pasti aja, penting enggak digusur-gusur dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) lanjut terus," ujar Titi warga RT05/RW03 kepada Kompas.com di depan TPS 08.

Riuh meriah warga bertambah setelah pembacaan hasil di TPS 09 pun menyatakan bahwa Anies-Sandi unggul jauh dari pasangan calon petahana Ahok-Djarot. Puluhan warga yang berasal dari RW03 berkumpul di sekitar TPS 08 dan TPS 09 yang jaraknya berdekatan.

Mereka menyerukan takbir dan menyulutkan petasan setelah hasil diumumkan. Dari hasil perhitungan KPPS, pasangan Anies unggul di TPS 08 dengan perolehan suara 456 dari total 657 suara yang sah.

Adapun di TPS ini pasangan penomoran dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 195 suara dan total suara tidak sah sebanyak 6 suara.

Sementara itu, di TPS 09 Anies-Sandi memperoleh 584 suara dari total 624 suara yang sah. Adapun pasangan Ahok-Djarot mendapatkan 40 suara.

Proses penghitungan suara ini dimulai sejak pukul 13.30 WIB dan hasilnya dibacakan oleh KPPS sekitar pukul 15.30 WIB

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDea Andriani
EditorAprillia Ika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM