Anies-Sandi Bertemu 20 Duta Besar Uni Eropa di Rumah Prabowo - Kompas.com

Anies-Sandi Bertemu 20 Duta Besar Uni Eropa di Rumah Prabowo

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 10/05/2017, 13:18 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat datang menghadiri rapat pleno penetapan pasangan cagub-cawagub untuk Pilkada DKI putaran kedua di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (4/3/2017) malam.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno hadir di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rangka bertemu 20 duta besar Uni Eropa, Rabu (10/5/2017) siang.

Anies dan Sandi tiba di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, secara terpisah.

Ketika ditemui selepas menjadi pembicara dalam "BritCham Ministerial Series" di Hotel Pullman Jakarta, Sandiaga mengatakan kedatangan 20 Duta Besar Uni Eropa itu menjadi kesempatan bagi dia untuk menyampaikan rencana pembangunan di Jakarta.

"Jakarta harus punya infrastruktur kelas dunia dan kami ingin semakin banyak baik itu investor lokal dan manacangera bantu membangun dan menyediakan lapangan kerja," tutur Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, Uni Eropa juga menginginkan kerja sama ekonomi yang sudah terjalin dengan Indonesia, khususnya di Jakarta, dapat lebih erat dan didukung regulasi.

"Ke depannya, bagian membangun dialog itu adalah memastikan minat investasi dan lapangan kerja bisa tercipta di Jakarta dan memberikan masa depan bagi warga Jakarta yang belum mendapatkan pekerjaan," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, kepada Kamar Dagang Inggris atau BritCham, Sandiaga menyatakan bahwa dirinya siap memberikan kemudahan regulasi dan birokrasi bagi investor asing untuk bisa berinvestasi di Jakarta.

"Tentunya ada beberapa pertanyaan terkait visi kami ke depan yang berkaitan dengan kemudahan regulasi, kemudahan berbisnis, dan reformasi birokasi yang sudah berjalan agar semakin ditingkatkan dan semakin ramah dengan dunia investasi," ungkap Sandiaga.

(baca: Sudirman Said Pimpin Tim Sinkronisasi Anies-Sandi)

Kompas TV Benarkah Transisi Kepemimpinan DKI Jakarta Terhambat?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X