Konser Kebangkitan Bangsa Batal Digelar di Kalijodo - Kompas.com

Konser Kebangkitan Bangsa Batal Digelar di Kalijodo

Jessi Carina
Kompas.com - 16/05/2017, 10:27 WIB
KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Taman Kalijodo mempunyai skatepark yang bisa dinikmati pengunjung untuk bermain skateboard, sepatu roda, sepeda, dan lain sebagainya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran konser Kebangkitan Nasional tidak jadi digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta Mawardi mengatakan, konser tersebut akan digelar di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Konser tersebut jadinya di Waduk Pluit," ujar Mawardi kepada Kompas.com, Selasa (16/5/2017).

Selain itu, waktu pelaksanaan konser tersebut diganti menjadi Sabtu (20/5/2017). Mawardi mengatakan, alasan pemindahan tempat karena Waduk Pluit memiliki area yang lebih luas dan mudah diakses.

"Tempatnya lebih luas dan memudahkan akses dan juga untuk menghindari kemacetan," ujar Mawardi.

Baca: Djarot Gelar Konser Harkitnas dan HUT DKI di Kalijodo

Konser ini untuk merayakan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari yang sama. Selain itu, konser digelar sekaligus untuk pencanangan HUT DKI Jakarta.

Pada Sabtu (20/5/2017) pagi, akan digelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional terlebih dahulu di Monas. Konser akan digelar pada siang atau sore harinya. Pada Minggu (21/5/2017), akan ada pencanangan HUT DKI di Waduk Pluit.

Awalnya, Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan konser tersebut akan digelar di RTH dan RPTRA Kalijodo. Konser tersebut akan dimeriahkan oleh musisi Ibu Kota.

Kompas TV Djarot Gelar Konser Harkitnas dan HUT DKI di Kalijodo

PenulisJessi Carina
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM