Pemprov DKI Akan Gelar Perayaan Hari Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit - Kompas.com

Pemprov DKI Akan Gelar Perayaan Hari Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit

David Oliver Purba
Kompas.com - 19/05/2017, 17:45 WIB
KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Bertamasya dan berteduh di bawah rindangnya pepohonan merupakan salah satu aktifitas yang sering ditemui di Taman Waduk Pluit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sabtu (20/5/2017) besok, Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Adapun kegiatan akan dimulai Sabtu pukul 07.30 WIB dengan melakukan upacara yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Acara akan dilanjutkan dengan konser "Indonesia Bangkit" di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik ( Kominfotik) DKI Jakarta Dian Ekowati, menjelaskan. Konser tersebut digelar bekerjasama dengan sejumlah musisi Ibu Kota.

Tak hanya itu, akan ada bazar yang digelar saat konser berlangsung.

"Untuk yang di Waduk Pluit, isinya konser dan bazar. Konser dari musisi dan bazarnya dari kami," ujar Dian saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/5/2017).

Baca: Djarot Lapor ke Ahok Alasan Pemindahan Lokasi Konser Kebangkitan Nasional

KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Seorang peziarah keluar dari area makam Habib Hasan Al Haddad atau Mbah Priok yang berada di dekat terminal peti kemas PT Pelindo II, Koja, Jakarta Utara, Senin (8/3/2010). Pemerintah kota Jakarta Utara berencana melakukan penataan lahan pemakaman tersebut untuk pengembangan terminal peti kemas.
Untuk kegiatan "Malam 1000 Cahaya, Shalawat dan Doa Lintas Agama Untuk Indonesia Bangkit' di Makam Mbah Priok, Dian mengatakan bahwa kegiatan itu bukan diselenggarakan oleh Pemprov DKI.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat akan hadir sebagai undangan. Adapun kegiatan "Malam 1000 Cahaya" digelar oleh Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Solidaritas Rakyat Indonesia untuk Keadilan.

Kegiatan itu untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional serta bentuk solidaritas dukungan terhadap Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang divonis 2 tahun penjara karena dinilai terbukti melakukan penodaan agama.

Kompas TV Djarot Gelar Konser Harkitnas dan HUT DKI di Kalijodo

PenulisDavid Oliver Purba
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X